Minggu, 25 September 2011

istilah RSS

RSS (awalnya RDF Site Summary, sering dijuluki Really Simple Syndication) adalah keluarga dari umpan web format yang digunakan untuk menerbitkan karya-sering diperbarui seperti blog entries, berita utama, audio, dan video dalam format standar. [2] An RSS dokumen (yang disebut "feed", "web feed", [3]atau "channel") termasuk penuh atau diringkas teks, ditambah metadata seperti tanggal penerbitan dan penulisnya.
RSS feed penerbit manfaat dengan membiarkan mereka sindikasi konten secara otomatis. Sebuah standar XML format file memungkinkan informasi yang akan diterbitkan sekali dan dilihat oleh berbagai program yang berbeda. Mereka bermanfaat bagi pembaca yang ingin berlangganan update tepat waktu dari situs disukai atau agregat feed dari situs banyak ke dalam satu tempat.
RSS feed dapat dibaca dengan menggunakan perangkat lunak yang disebut " RSS reader "," feed ", atau" aggregator ", yang dapat berbasis web , berbasis desktop , atau mobile-perangkat berbasis. Pengguna berlangganan feed dengan memasukkan ke pembaca feed yang URI atau dengan mengklik ikon pakan dalam web browser yang memulai proses berlangganan. Pembaca RSS memeriksa pengguna berlangganan feed secara teratur untuk pekerjaan baru, download setiap update yang ditemukan, dan menyediakan antarmuka pengguna untuk memantau dan membaca feed. RSS memungkinkan pengguna untuk menghindari secara manual memeriksa semua situs yang mereka minati, dan bukannya berlangganan website seperti bahwa semua konten baru didorong ke browser mereka ketika itu menjadi tersedia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar