Rabu, 05 Oktober 2011

Cara SEO on Page Pada Blog WordPress

Apakah Anda sudah merasakan ketangguhan atau lebih tepatnyakedahsyatan efek google panda pada blog Anda?? Benar sekali jika efek Google Panda sangat terasa bagi blogger pengeruk dolar dari internet, dimana google panda telah berhasil memporak porandakan SERP blog yang memiliki kualitas konten yang rendah, dan meningkat SERP blog yang memiliki kualitas bagus. Jika dilihat dari hal tersebut artinya backlink bukanlah hal yang sangat sakral lagi bagi sebuah blog yang yang ingin ditingkatkan SERP nya. Lalu kalau bukan backlink bagaimana cara meningkatkan posisi blog kita di mata mesin pencari khususnya google? jawabnya simple,maksimalkan kualitas SEO on page blog Anda, karena google akan menilai kualitas blog kita melalui artikel atau konten yang bermanfaat serta sesuai apa yang dicari atau diinginkan para pencari informasi tersebut.
Nah disini saya akan sedikit membahas bagaimana cara meningkatkan SEO on Page blog wordpress khususnya, beberapa cara ini saya dapatkan dari implementasi plugin WP EASY SEO (plugin pengatur score/nilai kualiatas artikel suatu blog) dan mendapat score diatas 85% (max score 100%). Jadi jika Anda tidak kuat beli plugin tersebut, Anda cukup melakukan trik yang saya berikan ini karena secara garis besar caranya hampir sama.
OK berikut trik manualnya :
  1. TITLE, dan keyword adalah kata yang memulai title itu,jadi usahakan menaruh keyword didepan title.
  2. Setting permalink kita jadi /%postname%.html, atau /%post_id%/%postname%.aspx, atau /%year%/%monthnum%/%day%/%postname%/ pilih salah satu saja, intinya usahakan permalink kita mengandung keyword yang akan kita tembak.
  3. Pada Meta description gunakan plugin aio atau platinum seo,pasang keyword utama kita berada didepan deskripsi, misalnya keyword kita “telo goreng” gunakan deskripsi sebagai berikut “Telo goreng merupakan jajan yang enak serta murah,selain itu gampang didapatkan diwarung” max 156 karakter.
  4. Meta keywords, masih menggunakan plugin aio atau platinum seo untuk mengisi keyword pada postingan kita,usahakan keyword utama berada didepan keyword turunan.
  5. Perhatikan heading H1,H2,dan H3 pad tiap postingan, keyword H1 sudah terwakili oleh title blog,jadi tidak perlu utak atik apapun untuk ini, asal pemasangan keyword seperti diatas,berada didepan, untuk keyword berheading H2 biasanya saya menggunakan plugin seo ALRP, pada related postnya saya setting H2, untuk H3 saya biasanya memodif halaman comment.php dan edit tulisan leaf and reply dengan code berikut: <h3>comment about <a href=”<?php the_permalink() ?>” title=”<?php the_title(); ?>”><?php the_title(); ?></a></h3> dengan begitu otomatis akan ada keyword yang berheading H3.
  6. gunakan satu keyword utama yang ngelink ke postingan
  7. keyword bentuk bold, minimal 1 kali
  8. keyword bentuk italic, minimal 1 kali
  9. keyword bentuk underline, minimal 1 kali
  10. keyword sebagi ALT atribute pada gambar.
  11. buat link pake anchor text ke situs authority se-niche
  12. keyword density sekitar 4%
  13. keyword di 50-100 kata pertama dan terakhir pada kontent.
Itulah sedikit trik untuk meningkat SEO on Page blog kita, efek tiap blog berbeda-beda tergantung keyword yang kita bidik low competition atau high competition, selama kiat bisa mengimplementasikannya Insya Allah Serp blog kita akan meningkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar