Jumat, 18 November 2011

Natalie wood

---------------------------------------- Robert wagner-------
Setelah tiga puluh tahun berlalu, penyelidikan atas kematian aktris layar lebar Natalie Wood dibuka kembali.

Natalie --yang berusia 43 tahun saat meninggal-- ditemukan mengambang di teluk kecil Catalina Island pada 1981, dan kematiannya diputusan karena tewas tenggelam akibat kecelakaan oleh kepolisian Los Angeles, Amerika Serikat. 

Sehari sebelumnya, bintang Rebel Without a Cause dan West Side Story  menghabiskan malam dengan makan malam dan minum-minum di pulau tersebut di satu kapal pesiar bersama suaminya, bintang TV Robert Wagner, dan aktor Christopher Walken.

Teka-teki penyebab meninggalnya aktris cantik ini belum terungkap selama 30 tahun. Sebelumnya, pihak keluarga telah meminta kepolisian untuk memeriksa kembali bukti-bukti terkait kematian Natalie.

"Baru-baru detektif yang menangani kasus bunuh diri di kantor kepolisian setempat dihubungi oleh beberapa orang yang menyatakan mereka memiliki keterangan tambahan mengenai meninggalnya Natalie Wood Wagner," kata beberapa pejabat di kantor polisi Los Angeles di dalam pernyataan tertulis, hari ini.

"Karena ada tambahan keterangan, kami telah memutuskan untuk memeriksa kembali kasus itu," demikian antara lain isi pernyataan tersebut.

Juru bicara kepolisian Los Angeles tak bersedia menjelaskan lebih lanjut keterangan tambahan apa yang dimaksud. Ia menyatakan akan memberikan rinciannya saat jumpa pers Jumat pagi waktu setempat.

Namun, pejabat kepolisian Los Angeles, Lee Baca menyatakan kepada Los Angeles Times, pihaknya akan meminta keterangan kapten kapal Splendor, sebuah kapal pesiar yang membawa Natalie sehari sebelum kejadian.

Disebutkan juga, polisi telah menerima sebuah surat tanpa nama yang mengatakan bahwa sang kapten mempunyai keterangan baru soal tewasnya Natalie.

Kepolisian meminta siapa saja yang memiliki keterangan mengenai kasus tersebut agar menghubungi para penyelidik bagian pembunuhan di kantor polisi atau saluran tanpa nama.

Natalie dilahirkan dengan nama Natalia Nikolaevna Zakharenko. Kedua orang tuanya adalah imigran Rusia di San Francisco. Awal kariernya dimulai saat tampil sebagai bintang cilik di film klasik Natal seperti Miracle on 34th Street dan The Ghost and Mrs. Muir.

Ia dinominasikan sebagai peraih Oscar untuk kategori aktris pendukung terbaik saat remaja sebagai lawan main legenda layar lebar James Dean di film klasik 1955 Rebel Without a Cause.

Natalie juga dua kali dinominasikan untuk kategori aktris terbaik, dalam perannya di film 1961 Splendor in the Grass dan Love with the Proper Stranger dua tahun kemudian. Namun ia tak pernah meraih Oscar.

Sumber:Reuters/Antara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar