Jumat, 04 November 2011

Trik jebol koneksi LAN yang pake Mikrotik

Hai sobat Blogger..
Ane mau sharing aja siang tadi ada teman kantor baru beli laptop, Maklumlah Namanya baru langsung konek ke LAN intinya mo ngenet gratisan via kantor.Mo nanya ke IT adm pada cuti smua .lagian ini ilegal hehehe..Ane dimintain tolong nih ceritanya..Pusing juga..Mulai deh ngoprek2..ane coba gonta ganti ip eh tetap aja gak bisa,...nih server kayaknya ada firewallya nih..kluar deh senjata lama...netcut...ane cuma mau ngambil mac address komputer yg terdaftar.. trus ane coba2 ganti mac addressnya eh bisa ...Thanks frend kata teman..hehheh:)
sekedar shrare aja nih tutorialnya:

  • netcut, untuk baca mac address yang ol sekalian ip addressnya
  • cari Contol Panel>Network dan internet>View Network Status and Task>Cari di layar kiri Change Adapter setting>LAN>Klil kanan>Properties>Configurasi>masukan mac address tadi.
  • LAN>Klil kanan>Properties>Cari IP4> masukin IP address tadi> 2 kotak di bawah mengikuti> tinggal DNS>klo ane biasanya pakai DNS google aja 8.8.8.8 dan 8.8.4.4> Slamat meluncur deh


Tidak ada komentar:

Posting Komentar