Senin, 05 Desember 2011

Jenis Aromatheraphy

Esensial Oil mengandung therapeutic yang terdapat pada buah, bunga, kulit kayu, akar, daun, dan yang ada di seluruh tanaman, seperti citrus oil. Jenis dari kulit kayu, misal minyak esensial saldalwood, rosewood, siderwood. Jenis jenis aromatheraphy untuk pengetahuan kita beserta manfaat nya:

1. Lavender (Lavandula Angustifolia)
Lavender berfungsi menstimulasi pertumbuhan sel, terutama sel kulit. Meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi rasa sakit, mengurangi depresi, menurunkan tekanan darah, mengendorkan otot yang tegang. Lavender bisa meredakan stress, emosi berlebih, dan ketergantungan.

2. Kanuka (Kunzea Ericoides)
Kanuka berfungsi meredakan alergi kulit, meningkatkan daya tahan tubuh, menguatkan konsentrasi, meningkatkan perasaan percaya diri.

3. Tea Tree (Maleleuca Alternifolia)
Tea Tree sebagai immune stimultant, anti virus, anti septic dan anti jamur. Berguna mengobati ketombe dan jerawat. Dipakai untuk mengurangi batuk, asma dan sinus. Mampu meningkatkan sirkulasi darah dan kelenjar lymph. Baiki bagi penderita stress, kelemahan mental dan depresi.

4. Roman Chamomile (Anthemis Nobilis)
Sangat baik untuk bayi dan anak. Berfungsi menstimulasi pembentukan sel darah putih, merelaksasi, meregangkan saraf tegang, mengurangi perasaan emosi seperti marah, takut, sedih, tegang, sehingga bisa berubah menjadi lebih tenang dan sabar.

5. Sandalwood (Santalum Album)
Fungsi: melembutkan kulit dan menyeimbangkan kadar air, membunuh bakteri, membuang dahak, sakit tenggorokan, menyembuhkan batuk, bronkitis, dan meningkatkan gairah seksual.

6. Geranium (Pelargonium Graveolens)
Khasiat: menyeimbangkan hormon dalam situasi apapun (datang bulan, menopouse, pre natal, post natal). Mempercepat penyembuhan luka. Dianjurkan bagi PMS, pre menopausal dan menopausal period.


7. Lemon (Citrus Limonum)
Khasiat: menyeimbangkan asam lambung, mengurangi selulit, membantu penyembuhan sakit tenggorokan dan baik digunakan saat flu.

8. Pappermint (Mentha Piperita)
Berfungsi untuk mengurangi sakit kepala, mencerahkan pikiran yang kusut. Bagi pencernaan: menymbuhkan mual dan kembung. Pappermint dilarang bagi ibu hamil karena bisa menghentikan produksi air susu.

9. Eucalyptus (Eucalyptus Bluegum)
Khasiat: mengurangi rasa gatal akibat gigitan nyamuk, membantu menghadapi masalah seperti respoiratory dan diuretic. Bau dari eucalyptus mirip dengan Cajeput. Berlatihlah membedakan aromanya, karena benar-benar mirip.

10. Ginger (Zingiber Officinalis)
Ginger merupakan aspirin alam, yang dapat membantu para penderita kekentalan darah, segala jenis sakit otot, mengurangi rasa mual, kembung, dan menambah nafsu makan.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa mendatangi panti pijat Aromatherapy di kota Anda dengan diikuti saran dokter, bagi Anda yang memang sakit keras atau sehabis operasi. Jika Anda konsumsi salah satu minyak esensial, terkadang tidak hanya menyembuhkan satu atau dua penyakit saja, melainkan beberapa efek baik akan terobati sekaligus. Anda membutuhkan kesabaran dan berpikir positif dalam melakukan terapi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar