Rabu, 01 Februari 2012

Pemahaman Istilah Remover, Degreaser dan Cleaner


Beberapa istilah tang sering kita dengar di pasaran, mungkin kebanyakan istilah jadi kita bingung membedakan satu sama lainnya, mari kita jabarkan satu persatu:
1  Air Coler Cleaner Digunakan untuk membersihkan Diesel Engine Turbo Changer, Air Cooler  dan Scavenge Trunk System secara On-Line. Produk ini dapat digunakan secara efektif pada konsentrasi rendah.
2   Reverse Osmosis Membrane Cleaner Digunakan untuk menghilangkan kerak Calsium Carbonat, sulfate dan  menghilangkan kandungan besi serta koloid metal hidroksida tanpa merusak  membrane
3  Carbon Remover Digunakan untuk menghilangkan deposit carbon pada bagian-bagian mesin, serta menghilangkan cat, dapat juga digunakan dengan atau tanpa water seal, baik dalam keadaan panas maupun dingin. Solvent based
4  Stainless Cleaner Digunakan  untuk membersihkan segala jenis kotoran yang menempel dan menjadikannya seperti baru.
5 Alkaline Degreaser Digunakan untuk membersihkan lemak mineral, kotoran yang menempel pada permukaan peralatan logam, plastik, karet, vinyl, keramik, semen, aspal dan permukaan yang dicat.
6  Degreaser Digunakan untuk membersihkan minyak dan gemuk pada tangki, deck, ruang bawah kapal dan bagian-bagain mesin lainnya.
7 Drain Opener Digunakan untuk menghancurkan lemak & bahan-bahan cellulose, membersihkan & melancarkan aliran pada saluran pembuangan, sisa-sisa kertas, tissue dan lain-lain.
8  Oil Spill Dispersant Solvent Based Digunakan untuk Mendispersikan dan menghilangkan tumpahan minyak yang ada di air (sungai, danau,laut) dan pelabuhan dengan formula solvent based.      
10 Electric Contact Cleaner Digunakan untuk membersihkan minyak, gemuk, selain itu juga untuk digunakan sebagai anti karat pada componenet metal dan sparepart.
11  Evaporator Coil  Cleaner Digunakan untuk membersihkan dan untuk perawatan Evaporator Coil,  Condensor Coil , Air Conditioner System tanpa harus memindahkan AC dari tempatnya
12  Electrical Motor Cleaner  Digunakan untuk membersihkan dan menghilangkan kotoran-kotoran gemuk dan minyak pada peralatan listrik dan electronic yang sensitive. 
13  Heavy Duty Degreaser Digunakan untuk Membersihkan lemak mineral, kotoran yang menempel pada permukaan peralatan logam, plastik, karet, vinyl, keramik, semen, aspal. Ramah lingkungan (Biodegradable).
14  Heavy Duty Degreaser Water Base Digunakan untuk Membersihkan lemak mineral, kotoran yang menempel pada permukaan peralatan logam, plastik, karet, vinyl, keramik, semen, aspal. Ramah lingkungan
15  Lime Cleaner Digunakan untuk membersihkan sisa buangan semen/beton pada truck pengangkut, tangki pengaduk dan peralatan lainnya.
15 Oilsperse Digunakan untuk membersihkan berbagai kotoran seperti : Oil, Grease, hidro carbon, dll
17  Multi Purpose Cleaner Digunakan untuk membersihkan dan membebaskan permukaan yang ditutupi lapisan lemak, mineral, endapan kotoran-kotoran yang mengeras.
18  Neutralizer
Digunakan sebagai Neutralizer setelah adanya proses Cleaning
 ( Acid Descaler )
19  Oven Cleaner Digunakani untuk membersihkan serta mengangkat gemuk dan carbon dari oven yang berisi campuran pembasah dan penetrant.
20 Paint Remover Digunakan untuk menghilangkan cat pada permukaan semua jenis metal dengan direndam atau dioleskan, mudah dibersihkan dengan air dan bersifat Non - Flammable
21 Oil Absorber Bahan pengikat oil/minyak yang tumpah di lanatai atau di permukaan benda lainnya, berbentuk serbuk, amana terhadap lingkungan dan produk ini juga mengandung bakteri pengurai sehingga minyak tsb dapat segera diurai menjadi bahan yang tidak berbahaya bagi lingkungan
22 Rust Remover Digunakan Untuk Membersihkan dan mencegah karat pada permukaan Ferrous metal dan non-metal.
23 RUBBER REMOVER Digunakan Sebagai pengelupas karet, efektif untuk menghilangkan stripping varnish, wallpaper, dan scotch reflective. Non flammable.
24  Rig Wash Water Base Bahan pembersih/deterjen yang sangat kuat, namun aman terhadap lingkungan karena menggunakan bahan dasar air. Digunakan dengan jet cleaner air bertekanan tinggi/rendah.
25 Solvent degreaser Digunakan untuk Membersihkan minyak, gemuk, bahan-bahan terbuat dari hidro carbon dan sebagai anti karat pada komponen metal & spare part, nonflammable.
26 Solvent Degreaser Digunakan untuk Membersihkan minyak, gemuk dan sebagai anti karat pada komponen metal & spare part, flammable dan bersifat cepat kering.
27  Silica Remover Digunakan Untuk Menghilangkan silica yang terdapat dalam deposit atau kerak air pada boiler, heat exchanger, cooling tower dan air conditioning.
28 Acid Descaler Digunakan Untuk Menghilangkan kerak dan karat pada boiler dan peralatan lainnya yang terbuat dari bahan - bahan Ferrous Metal.
29 Acid Descaler Digunakan sebagai Pembersih kerak dan karat pada Boiler, Evaporator dan Diesel Engine Jacket Cooling.
30 Tank Cleaner Digunakan untuk membersihkan storage tank bahan bakar minyak.























industri, pelumas, fabricator, pompa, oli, enginee, karatan, penghilang karat

1 komentar:

  1. Pembersih oli, asam dan alkali yang mengandung inhibitor korosi untuk menghilangkan minyak dan residu lainnya. Pembersih asam terutama digunakan untuk menghilangkan endapan anorganik seperti penskalaan, dan membuka blokir pipa yang tersumbat dengan melarutkan minyak. Pembersih basa dapat melarutkan lemak, minyak, dan zat berbasis protein. Efektif dalam mencegah korosi lebih lanjut ketika karat dihilangkan.

    Untuk informasi lebih lanjut tentang produk ini bisa menghubungi saya di email tommy.transcal@gmail.com
    WA:081310849919

    Terima kasih

    BalasHapus